Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Habib Haedar Alwi Assegaf Purwokerto

Download Foto Habib Haedar Alwi Assegaf Purwokerto

Habib Haedar begitu disapa, bagi sahabat syekhermania (SM) purwokerto tentu tidak asing dengannya. Pergerakkan dakwah milenial melalui sholawat dan usaha bisnis yang menggurita di purwokerto membuat dirinya mudah dikenali banyak orang. 

Daftar Isi

Profil Haedar Alwi Assegaf

Beliau lahir pada tanggal 19 Maret 1994 dari pasangan Habib Asad Assegaf dan Churiyah yang masih keturunan yaman. Dari Trah jalur nasab yang sampai kepada Baginda Rasulullah SAW melalui Bani Assegaf.

Pengurus IPNU

Pernah menjadi Ketua IPNU Ranting Kedungbanteng. Melalui organisasi pengkaderan pertama di bawah naungan Nahdlatul Ulama ini beliau mendapatkan ruang untuk memimpin, berkarya dan menjadikan media dakwah melalui sholawatan.

Pendidikan Formal Habib Haedar Alwi Assegaf pernah belajar di MAN 1 Purwokerto. Selama di Madrasah Aliyah beliau juga belajar / nyantri di Pondok Al-Amin Purwkerto Pimpinan Drs. KH. Chabib Makki yang berlokasi di Purwokerto Timur. Jenjang pendidikan perguruan tinggi dipilihlah Univesitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto Fakultas Ekonomi. 

Alamat Rumah Habib Haedar

Saat ini Habib Haedar Alwi Assegaf bertempat tinggal di Grumbul Kedung Lemah RT 05 RW 01 Kec. Kedungbanteng Kabupaten Banyumas.

Foto ini diambil saat kegiatan di Pondok Pesantren At-Taujieh Al-Islamy 2 Leler yang di Asuh oleh Gus Anam.
Mufid Majnun
Mufid Majnun Hidup untuk Bermanfaat, Menulis karena keterbatasan Daya Ingat, Suka Motret, Seneng Ngrumus Excel, Kontirbutor Google Local Guide dan Unsplash

Posting Komentar untuk "Habib Haedar Alwi Assegaf Purwokerto"