Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Video Pendakian Gunung Slamet Kirab Satu Negeri

Pendakian Gunung Slamet Kirab Satu Negeri Zona Sabang


Video Pendakian Gunung Slamet Kirab Satu Negeri

18,5 Jam BANSER Mendaki Gunung Slamet, Gunung Tertinggi di Jawa Tengah.

#####
Tim Kirab Satu Negeri (KSN) Zona Sabang membawa 17 pataka Merah Putih, telah sampai di Kabupaten Banyumas 20 Oktober 2018.

17 Pataka dikirab ke sejumlah Kiai pondok pesantren dan makam para pejuang Islam di Purwokerto. Pada 21 Oktober dilakukan pendakian diawali dengan doa bersama para Kiai di Purwokerto, pukul 22.27 WIB.

Pada 21 Oktober pukul 00.30, pemberangkatan dimulai dari jalur pendakian ke puncak Gunung Slamet. Awalnya ada 23 personel dari Banser Tanggap Bencana (Bagana) Satkorcab Banyumas yang akan mendaki, namun setelah dilakukan cek jasmani dan rohani, hanya 13 personel yang dinyatakan siap.

13 personel membawa 17 pataka Merah Putih mendaki ke puncak Gunung Slamet dan sampai di puncak pada 22 Oktober pukul 07.06 atau bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional. Di atas puncak, Banser menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Gunung Slamet memiliki ketinggian 3.428 meter dpl, yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Tengah dan gunung tertinggi kedua di Pulau Jawa setelah Gunung Semeru.

#KirabSatuNegeri
#KirabSatuNegeri2018
#KitaIniSama
#SayaBersamaBanser

Posting Komentar untuk "Video Pendakian Gunung Slamet Kirab Satu Negeri "