Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Sakdun Pengasuh Ngaji Online Qurrotul Uyun


Nama lengkapnya M. Sa'dullah lahir di Jepara pada tanggal 9 april 1980. Sejak kecil sudah aktif di berbagai kegiatan organisasi masyarakat. Lahir di lingkungan Nahdlatul Ulama menjadikan beliau aktif di organisasi IPNU, Gerakan Pemuda Ansor dan saat ini menjadi Pengurus Lembaga Bahtsul Masail (LBM) PCNU Banyumas. 

Riwayat Pendidikan beliau pernah belajar di Pondok Sarang dan melanjutkan di Pondok Pesantren Al-Muayyad Windan yan berlokasi di Dukuh Windan RT 02 RW 08 Desa Makamhaji Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo dibawah asuhan KH. Mohammad dian Nafi'. 

Pendidikan Pesantren di windan membentuk pola pikir dan pergerakan, tentu berkah dari Pak Dian yang merupakan tokoh perdamaian di Indonesia. Kemandirian, Jiwa Pemimpin dan Kreatifitas menjadi ciri khas santri keluaran Pondok Al-Muayyad Windan.

Berkah dari tugas dari pondok pesantren Al Muayyad Windan, beliau ditugaskan untuk ke suatu daerah tepatnya di Jawa barat. Hingga suatu ketika bertemu dengan Ning Rifqoh Putri Abuya Thoha Alawy Al Hafidz Pondok Pesantren Ath Thohiriyyah Purwokerto. 

Bersama Mba Icoh, Kang Sakdun saat ini menjadi keluarga yang harmonis tinggal Desa Karangsalam Kidul RT 03 RW 05 Kec. Kedungbanteng. Setiap hari Gus Sa'dun mengisi pengajian di Pondok Pesantren Ath Thohiriyyah Purwokerto.

Selain Mengajar di pondoknya, Beliau juga memiliki jam mengajar di Pondok Pesantren At Taujieh Al-Islamy Leler asuhan Gus Anam. Kesibukan lain beliau juga di KBIH Al-Arafat Purwokerto. 

Ngaji Online Telegram
Di era saat ini apalagi efek pandemi Covid 19 menyebabkan aktifitas-aktifitas fisik beralih ke dunia maya. Diantara yang berdampak positif adalah adanya ngaji online Kang Sakdun Kitab Qurrotul Uyyun di Media Sosial Telegram. 
Pengikutnya pun saat ini sudah ribuan. Siapapun bisa bergabung ikut ngaji dan boleh bertanya langsung pada kang sakdun dan insyaaloh pasti akan dijawab langsung oleh beliau selaku pengasuh Ngaji Online Kitab Qurrotul Uyyun. 

Gus Sa'dun di organisasi kepemudaan terbesar di banyumas juga merupakan tokoh penggerak. Saat ini menjadi Pembina Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kedungbanteng. 

Foto PNG Kang Sakdun
Nama : Gus Sa'dun Etho
Kategori : Tokoh NU
Kamera : Canon EOS 800 D
Tanggal : 12 - 01 - 2020
Exif Info :  171.0mm · ƒ/5.6 · 1/400s · ISO 6400

Mufid Majnun
Mufid Majnun Hidup untuk Bermanfaat, Menulis karena keterbatasan Daya Ingat, Suka Motret, Seneng Ngrumus Excel, Kontirbutor Google Local Guide dan Unsplash

1 komentar untuk "Kang Sakdun Pengasuh Ngaji Online Qurrotul Uyun"

Posting Komentar