Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gus Kamil Putra Ketiga Mbah Maimoen



Nama lengkapnya H. Majid Kamil Maimoen Zubair yang merupakan Ketua DPRD Kabupaten Rembang Provinsi Jawa Tengah. anggota dewan dari partai berlambang Ka'bah.

Hari Minggu (12/7/2020) mendengar kabar kalau beliau Meninggal dunia pada malam hari di RSUD dr R Soetrasno Rembang. kabar duka yang mendalam bagi keluarga pesantren Al Anwar Rembang dan tentunya juga Pondok pesantren At Taujieh Al Islamy 2 Leler.

Saya pertama melihat beliau pada acara tasyakuran khitanan Mas Saif Rofik Putra ketiga pasangan KH. Zuhrul Anam dan Ning Diyah. Dan untuk kedua kalinya saat Takziyah meninggalnya Mbah Maimoen Zubair di pondok sarang.



Beliau Gus Kamil lahir pada tanggal 20 Juni 1971 tepatnya hari minggu wage di desa karangmangu Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang. Masa kecil beliau seperti halnya teman-teman lainnya ikut mengaji di Madrasah Ghazaliyah Syafi'iyyah (MGS).

Perjalanan keilmuan beliau melanjutkan belajar berbagai macam ilmu agama di Makkah. Hingga pada tahun 2003 beliau pulang ke sarang untuk mengajar penuh di Pondok Pesantren Al-Anwar.

Mufid Majnun
Mufid Majnun Hidup untuk Bermanfaat, Menulis karena keterbatasan Daya Ingat, Suka Motret, Seneng Ngrumus Excel, Kontirbutor Google Local Guide dan Unsplash

Posting Komentar untuk "Gus Kamil Putra Ketiga Mbah Maimoen"