Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gus Hasan Tinggarjaya Tokoh Muda dan Energik

Gus Hasan Tinggarjaya Tokoh Muda dan Energik


KH. MAULANA AHMAD HASAN, S.Pd.I adalah Tokoh Nahdlaltul Ulama di kabupaten banyumas sebuah organisasi masyarakat terbesar di Indonesia. Beliau adalah Putra pasangan dari KH. Ahmad SHobri dan Ibu Nyai Marfu'ah. 

Lahir di lingkungan pesantren tentu dekat dengan kultur budaya ngaji seorang santri. Dengan jaringan Pondok Pesantren Al-Falah Ploso beliau berkembang ilmu pengetahuan agama dan umum. Pendidikan secara formal beliau mendapatkan gelar sarjana pendidikan Islam. 

Pondok Pesantren Al-Falah Mangun Sari terletak di desa Tinggarjaya RT 3 RW 7 Kecamatan Jatilawang. Di pondok inilah beliau mengembangkan ilmu agama dan pendidikan umum dengan adanya beberapa sekolah milik yayasan pondok pesantren.

Gus Hasan Purwokerto

Gus Hasan begitu disapa adalah seroang wiraswasta yang tekun dan sukses. Bahkan di usia yang sangat muda beliau sudah menjadi ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyumas Periode 2012 - 2017.

Pada kepemimpinan periode H. Sabar Munanto beliau di percaya sebagai Wakil Katib Syuriah PCNU Banyumas 2018 -2023 hasil konfrensi cabang di Sokaraja. 

Sepak terjang beliau dalam organisasi Nahdlatul Ulama tidak diragukan lagi, bahkan saat ini beliau di percaya masuk dalam LDNU PWNU Jawa Tengah. Sosok muda yang cerdas, humanis dekat dengan siapapun. 

Semoga beliau Gus Hasan senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam mengabdi di dunia pesantren, pendidikan, dan masyarakat banyumas pada umumnya.
Mufid Majnun
Mufid Majnun Hidup untuk Bermanfaat, Menulis karena keterbatasan Daya Ingat, Suka Motret, Seneng Ngrumus Excel, Kontirbutor Google Local Guide dan Unsplash

Posting Komentar untuk "Gus Hasan Tinggarjaya Tokoh Muda dan Energik"