Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tahun Menggunakan Domain Web Id, Apa Saja Keuntungannya ?

Selamat datang di blog Mufid Majnun, sudah lama sekali tidak menulis di blog ini. kurang lebih 2 tahun vakum, iya sebenarnya masih tetap ngeblog namun di alamat yang lain. 

okeh, Alhamdulillah masih bisa di perpanjang lagi domain mufid.web.id yang sedang anda lihat ini.

Pertama kali menggunakan domain web.id adalah tahun 2017, sebelumnya sebenarnya sudah digunakan oleh orang lain sekitar 4 tahun mungkin. ndilalah pada tahun 2017 tidak di perpanjang jadi langsung tak daftarkan dan alhamdulillah masih bisa digunakan. 

Bukan pertama kali menggunakan domain web id si, tapi sebelumnya pernah menggunakan domain web id untuk informasi kabupaten banyumas dan web alumni sekolah. tapi keduanya sudah expired. 

Kalau menurut saya keuntungan menggunakan domain web id yang pasti bangga menggunakan domain indonesia, murah dan terjangkau dan bisa kok digunakan untuk adsense. 

berdasarkan dari halaman resmi Pengeloa Domain Indonesia (Pandi) berikut beberapa hal yang kelebihan menggunakan domain id :


Aman dan Cepat

Seluruh domain .ID berada dibawah otoritas negara (Indonesia). Apabila terjadi tindakan kriminal atau kejahatan siber, negara dapat berperan aktif dalam membantu penanganannya.

Lokasinya DNS (domain name server) -nya berada di Indonesia. Sehingga ketika ada perangkat mobile atau desktop yang memanggil website dari Indonesia halamannya akan lebih cepat terbuka.


Menguntungkan

Website dengan domain *.ID lebih mudah ditemukan konsumen Indonesia dari mesin pencari karena domain *.ID adalah domain resmi yang dikhususkan untuk website Indonesia. Istilah resminya adalah Country-Code Top Level Domain (cc-TLD).

Dengan menggunakan cc-TLD secara langsung website telah memiliki sasaran spesifik secara geografis. Apabila konsumen yang disasar memang berasal dari Indonesia, maka *.ID akan membantu mesin pencari untuk mencocokan website dengan konsumen yang melakukan pencarian.

Mufid Majnun
Mufid Majnun Hidup untuk Bermanfaat, Menulis karena keterbatasan Daya Ingat, Suka Motret, Seneng Ngrumus Excel, Kontirbutor Google Local Guide dan Unsplash

Posting Komentar untuk "6 Tahun Menggunakan Domain Web Id, Apa Saja Keuntungannya ?"