Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dokumentasi Peringatan Khaul Mbah Hisyam Pondok Leler Putra

Gus Fuad At Taujieh Al Islamy Leler

Banyumas - Peringatan Khaul Mbah KH Hisyam Zuhdi pada tahun 2017 jatuh pada hari Ahad (17/12) yang dipusatkan di kompleks Masjid Baitul Manan Leler desa Randegan Kecamatan Kebasen. Pada tahun ini diselenggarakan secara sederhana, "khaul kali ini tidak dirayakan secara besar-besaran, tapi bagaimanapun juga, acara leler pasti ya rame dan butuh pengaturan lalu lintas" tutur Amir Triono Banser yang ikut bertugas mengatur lalu lintas. 

Kegiatan yang dimulai dari pagi hari yaitu simakkan Al-Quran bersama Gus Fuad di Masjid diteruskan dengan pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW. "iya peringatan 2 hal yang berbeda, namun dikemas dalam satu acara, maulid memperingati kelahiran sedang khaul memperingati kematian, namun tentu keduanya ada titik temu" ucap mad rosid salah satu pengunjung dan muhibbin pesantren Leler. 

Mbah Hisyam Zuhdi adalah sosok kyai yang sangat sederhana, alim, menjadi rujukan berbagai ilmu agama di kabupaten Banyumas dan sekitarnya pada waktu itu. 

Berikut beberapa dokumentasi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Khaul Mbah Kyai Hisyam Zuhdi Leler.








Mufid Majnun
Mufid Majnun Hidup untuk Bermanfaat, Menulis karena keterbatasan Daya Ingat, Suka Motret, Seneng Ngrumus Excel, Kontirbutor Google Local Guide dan Unsplash

Posting Komentar untuk "Dokumentasi Peringatan Khaul Mbah Hisyam Pondok Leler Putra"