Kamis, 04 Januari 2018

Bijak! Antara Cinta dan Benci



"Cintamu jangan berlebihan, dan bencimu pun jangan biarkan menghancurkan (Umar Bin Khattab)"

mufid.web.id - Berbicara cinta selalu indah bagi setiap insan manusia, karena cinta membuat orang yang lemah jadi kuat, orang yang takut menjadi berani, orang yang sakit bisa sembuh dengan kekuatan cinta.

cinta kepada Tuhan YME akan menjadi kekuatan dahsyat yang positif namun ketika cinta kepada dunia bisa jadi sebaliknya.

Cinta kepada makhluk/dunia hendaknya jangan berlebihan, karena cinta itu tidak akan abadi berbeda tatkala cinta kepada Tuhan YME. ketika cinta kepada dunia berlebihan maka ketika cinta itu berkurang atau bahkan menghilang akan membuat jiwa kita tergoncang dahsyat.


Begitupun saat membenci seseorang atau ciptaan Tuhan, jangan terlalu berlebihan dan akan lebih baik jika tidak membencinya. karena kebencian itu menjadi makanan terlezat bagi setan, iblis dan teman-temannya. kebencian kepada manusia yang berlebihan tentu sangat berbahaya bagi kehidupan pribadinya. akan merasa ketidaknyamanan saat berjumpa atau berpapasan dengan orang yang dibencinya.

Cinta kepada makhluk/dunia jangan berlebihan karena semua yang kita punya adalah titipan Tuhan. tatkala titipan itu diambil oleh yang punya tentu kita harus ikhlas menerimanya. begitupun saat membenci sesorang/dunia karena bisa jadi kebencian itu akan menjadikan rasa cinta yang mendalam bagi hati dan jiwa manusia. karena bagi Tuhan itu sangatlah mudah untuk membolak-balikan hati manusia.

Selamat Beraktifitas sahabat, mari kita awali setiap aktifitas dengan rasa cinta kepada Tuhan dan sesama. tetap semangat berkarya untuk indonesia. salam hangat dari desa untuk semua.

Mufid Majnun
Karena Hidup untuk Bermanfaat

1 komentar

:) Salam cinta untuk sesama..


EmoticonEmoticon