Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gus Anam : Syafaat Nabi Muhammad SAW

Foto Zuhrul Anam Hisyam (Gus Anam)

Setiap Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, saya membayangkan Padang Mahsyar. Pada Sebuah Kitab Sohih, dikatakan, "kelak orang dikumpulkan selama 50.000 tahun dalam keadaan susah. Ketika orang-orang meminta tolong pada Nabi Adam AS, Nabi Ibrahim AS, Nabi Musa AS semua tidak sanggup. Dan akhirnya, datanglah manusia pada Nabi Muhammad SAW meminta syafaat. Dan atas izin Alloh SWT, hanya Nabi Muhammad SAW yang mampu memberikan syafaat." 

Pertanyaannya, di sebelah mana posisi kita ketika di Padang Mahsyar kelak? 1 kilometer, 10 kilometer atau berapa? Karena, pada lingkaran utama sudah ada ashabu Rosulillah SAW yang jumlahnya 114.000.

Maka, dengan penuh harapan, semoga melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita semua benar-benar termasuk orang yang mendapat karunia dari Alloh SWT. Khususnya mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW kelak di Yaumil Qiyamah. Amin.

Dalam ‘At Taujieh Bermaulid’, Senin (4/12/2017) 
Aula Ponpes At Taujieh Al Islamy 2, Leler, Randegan, Banyumas

Mufid Majnun
Mufid Majnun Hidup untuk Bermanfaat, Menulis karena keterbatasan Daya Ingat, Suka Motret, Seneng Ngrumus Excel, Kontirbutor Google Local Guide dan Unsplash

Posting Komentar untuk "Gus Anam : Syafaat Nabi Muhammad SAW"