Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Komandan Munir Sarbini, Pimpin 30 Ribu Banser Banyumas


Munir Sarbini adalah warga nahdliyin yang beralamat di desa keniten kecamatan kedungbanteng kabupaten banyumas. Beliau aktif di organisasi Nahdlatul Ulama sejak dari bawah. mulai dari IPNU, GP Ansor dan Banser serta saat ini beliau aktif di kepengurusan Nahdlatul Ulama.

Di dalam organisasi Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Banyumas, Pada era kepemimpinan beliau, jumlah Banser yang aktif dan mempunyai kta sekitar 30 ribu pasukan. semua wilayah di kabupaten banyumas aktif bansernya.

Pada waktu itu Kyai Munir Sarbini pernah menjabat sebagai Ketua PC GP Ansor Banyumas sekaligus menjadi Dansatkorcab Banser Banyumas.

Tokoh NU yang tinggal di lereng gunung slamet ini telah turun gunung, kembali aktif dalam pergerakan Nahdlatul Ulama dengan mengikuti rangkaian kegiatan Pengkaderan khusus yang diadakan di Pondok Pesantren Darussalam Dukuhwaluh Purwokerto beberapa bulan yang lalu.

Mengajar menjadi aktifitas beliau untuk mentransfer ilmu pada generasi muda. Saat ini Kyai Munir Sarbini menjadi Kepala MTs Ma'arif Kedungbanteng.

Beliau sosok pemimpin yang tegas.

Foto Ndan Munir Sarbini Dansatkorcab Banser pada saat itu
Foto Ndan Munir Sarbini Dansatkorcab Banser pada saat itu

KH Munir Sarbini Keniten
KH Munir Sarbini Keniten



Semoga ndan munir diberikan panjang umur dan sehat selalu, senantiasa memberi nasehat-nasehat bagi kita generasi muda... Aamiin..

#banser #bansernu #BanserBanyumas #NUbanyumas #pcnubanyumas
Mufid Majnun
Mufid Majnun Hidup untuk Bermanfaat, Menulis karena keterbatasan Daya Ingat, Suka Motret, Seneng Ngrumus Excel, Kontirbutor Google Local Guide dan Unsplash

Posting Komentar untuk "Komandan Munir Sarbini, Pimpin 30 Ribu Banser Banyumas"